Sunday, August 14, 2016

Cara Cepat Menjumlah Dengan Rumus Microsoft Excel Penjumlahan

Share tentang Cara Cepat Menjumlah Dengan Rumus Microsoft Excel Penjumlahan- Begitu banyak rumus-rumus microsoft excel yang dapat kita temui, Manfaat dari rumus Microsoft Excel yaitu untuk mempermuda kita dalam melakukan suatu pekerjaan sehingga lebih efektif dan efisien. Salah satu penggunaan rumus microsoft excel yang paling umum yaitu penjumlahan microsoft excel.
Penjumlahan dengan rumus microsoft excel ini sebenarnya rumus dasar dalam pengunaan microsoft excel yang bermanfaat buat pemula atau orang yang baru belajar tutorial microsoft excel. Cara ini dala cara cepat dalam melakukan penjumlahan pada microsoft excel.
Perhatikan contoh data dibawah ini, sebagai contoh saya akan menjumlah secara cepat data 1 pada kolom dibawah :

Cara Cepat Menjumlah Dengan Rumus Microsoft Excel Penjumlahan
1.    Blok semua angka pada kolom yang akan dijumlahkan serta kolom kosong terakhir
2.    Anda hanya tinggal mengklik Auto Sum, maka hasil penjumlahan dari semua angka-angka pada kolom tersebut akan otomatis muncul dengan sendirinya pada kolom terakhir
Hal yang sama dapat anda terapkan pada kolom-kolom angka yang lain, baik secara mendatar atau menurun, mudahkan dan cepatkan hehe.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Lihat juga : Cara Memasukan Simbol di Microsoft Office Word dan Excel

0 komentar:

Post a Comment

kirim di sini