Propellerads

Thursday, March 13, 2014

#onemilliondreams Di Jogja

#harikeduadijogja

Untuk lebih tahu sebelumnya bisa baca silaturahmi dengan sg jogja
Konser #onemilliondreams memang telah di siapkan sedemikian rupa. Konser dengan tajuk sejuta mimpi untuk anak Indonesia yang digagas Telkomsel memberiku arti lain tujuan hanya 1. Silaturahmi. Itu yang selalu aku inginkan ketika terpisah jarak.
Konser ini telah disiapkan matang oleh Telkomsel, yang akan dilaksanakan di grand pasific Yogyakarta. Aku yang sejak dini hari sudah datang ke grand pasific untuk sekedar melihat kondisi maupun tempat konser . sebenarnya widha juga sempat ngomong jika dini hari ini Sheila on 7 soundchek. Sejak ditunggu beberapa jam berlalu dan tak ada kabar jika soundcek dilaksana kami akhirnya memutuskan kembali pulang ketempat widha. dengan kondisi capek dan kecewa sih. Sekitar pukul 04.00 aku dan widha lalu melanjutkan tidur. Setelah bangun pagi jam 1 siang hehehe (maklumlah capek). Namun aku belum mau beranjak pergi dari kamar tidur kawanku Widha. Begitu aku melihat sepiring soto yang telah disiapkan  oleh keluarga widha, tanpa basa basi aku langsung melahap soto yang disiapkan dikamar. Setelah selesai sarapan siang ini, aku masih bengong saja karena memang si widha memberiku pesan untuk berangkat ke tempat konser sore hari. Namun ketika menongok dan mencari wida tenyata dia tidak ada di sekitar rumah. busseeeeeeett !!!

Saking lamanya bengong di kamar wida. Akhirnya wida datang dan mengajakku ke tempat dia bekerja. studio yang dia kelola bersama seorang kawan




Grand Pasific
waktu yang kutunggu tiba. Jam 6 sore aku berangkat 

Konser yang dimulai sekitar jam 8 malam ini dibuka dengan intro dari soundman Sheila on 7. mungkin bagi yang biasa menonton konser tahu lah gimana nada intro dari sheila on 7 jika akan keluar. Setelah dibuka dengan intro dari sheila on 7, teriakan histeris dari penonton mulai terdengar. Teriakan teriakan memanggil nama nama anggota sheila on 7 memeriahkan malam 9 maret 2014 ini. Duta yang mengenakan kemeja hitam dengan pita kupu kupu berwarna merah ini menyambutan teriakan penonton dengan sapaan khas njawani. Lagu pembuka diawali dengan petikan gitar eross yang khas.

Bertahan disana. lagu yang bercerita tentang ungkapan seseorang untuk sabar jika ingin bertemu. Tak lupa gebukan drum brian juga memberikan rasa yang enak didengarkan. Maklum saja lagu ini adalah awal Brian nampak bersama sheila on 7 pada video klip pertamanya. Potongan rambut pendek Brian juga memberikan semangat barunya. Lagu yang enak didengar ini selalu diramaikan aba aba dari duta untuk memimpin koor bersama penonton.

Lagu kedua diambil dari album pertama sheila on 7 berjudul Jadikan Aku Pacarmu! lagu yang bercerita cara memperlakukan wanita dengan menjadikan pacar yang baik ini memeriahkan malam ini. Setelah selesai lagu ini sheila on 7 menyambungkan lagu ini dengan lagu ketiga mereka yang diambil album ketiga yang diciptakan oleh mantan personil sheila on 7 yang memilih jalan lain. Buat aku tersenyum. Lagu ciptaan Sakti memberikan warna lain di setiap konser. Masuknya intro terdengar berbeda dengan kaset ataupun CD yang Sheilagank punyai.

Disela-sela lagu Duta sering mengungkapkan kematang usia sheila on 7 dan tak lupa memberikan ucapan terima kasih kepada semua pihak "waktu kalian dengerin lagu sheila on 7, yang di lagu itu umur berapa?" ungkap duta dengan candaan khasnya. Membuat sheila on 7 terasa legenda. Bahkan Duta juga memberikan statement " kita itu berasa tua, jika anak anak SMA mau mendengarkan musik kami. Namun semangat kami masih muda. "

Lagu berikutnya juga diambil dari album ketiga bertajuk #07des biasanya kita mengenal dengan singkatan SP atau lebih dikenal dengan Seberapa pantas. Lagu ini juga moment terindah buat Duta saat itu. Pada video klip Seberapa pantas, jika banyak orang yang ingat dan tahu video klip ini mungkin akan mengenal sosok nama Lia Lontoh (CMIIW). Kakak dari Adelia Lontoh (Adelia Faturrahman -sekarang) yang mengantar Duta akhirnya menikahi Adelia. Di dalam lagu ini Eross candra mulai menunjukkan keahlian bergitarnya. Dia memainkan gitar dengan cara menaruh dibelakang lehernya pada interclude (CMIIW).

Lagu keempat adalah lagu yang memberikan Energi positif bagi Sheila on 7 dan Sheilagank. Dan Jika disetiap konser, Duta selalu memberikan aba-aba untuk menggerakkan tangan penonton dengan kata " kanan..kanan..kiri..kiri...kanan...kanan... semuanya bernyanyi.." Malam ini juga dia memberikan aba aba yang sama dalam konser konser lainnya. Pemuja Rahasia. Lagu yang terdengar ngerap ini juga diberikan untuk memeriahkan malam hari yang sangat meriah. Lagu yang menceritakan sisi lain kekaguman seseorang pada kekasihnya ini terkesan membuat pendengar terhibur.

Lagu yang selanjutnya pada list sheila on 7 adalah lagu medley yang telah menjadi andalan dalam setiap konser mereka. Anugrah terindah yang pernah kumiliki - Itu aku. Perpaduan 2 lagu yang mempunyai cerita lain disetiap lagu yang dibuat eross inipun menarik perhatian penonton untuk mengikuti musik yang Sheila on 7 bawakan.

Kita. adalah lagu yang juga dibawakan pada urutan berikutnya. Lagu yang pernah menjadi single mereka pada album pertama memberikan kesan meriah pada malam itu.

Ada satu yang yang membuat seluruh penonton itu harus terdiam seribu bahasa. Lagu ini menjadi salah satu rencana daftar lagu dialbum terakhir sheila on 7 bersama Sony Music. Duta yang pertama mengawali para penonton untuk menirukan lagu ini. lirik yang dia berikan..." terus...terus.. mencari..mencari mencari... gogogo". lagu yang memberikan nafas segar untuk kehidupan baru di album terbaru sheila on 7 nanti sangat influence dengan musik karya The Beatles maupun Rollingstone. Lagu dengan nuansa beat inilah yang sempat dijanjikan oleh personil sheila on 7. Aku dan kawan kawan SG Jogjapun juga harus terdiam dengan mendengar musik ini. Terbilang baru bagi telinga kami.

Lagu yang diambil di salah satu single album berlayar juga mewarnai malam ini. Lagu yang jarang dinyanyikan di live konser ini memberikan rasa baru. Mudah Saja 



sumber foto oleh diana 1




sumber foto sheilagank jogja






Di setiap konser tak lupa aku selalu gabung dengan sheilagank Jogja. Harapanku untuk menjadi bagian dari sheilagank akan lebih dekat ketika jauh. Persahabatan nan indah telah aku mulai dari awal aku gabung dengan sheilagank sejak tahun 2008. Dari sheilagank jogja aku bertemu dengan Compass507, dari sheilagank jogja aku tahu bahwa "akan ada masa indah disetiap perpisahan yang selalu disebut Reuni".





0 komentar: