Propellerads

Wednesday, September 5, 2012

Mahasiswa Baru Dilarang Pakai Mobil

Para mahasiswa baru di lingkungan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang dilarang berkuliah menggunakan kendaraan roda empat, kebijakan ini menyusul peraturan lain yang diharuskannya para mahasiswa itu mengenakan seragam hitam putih selama sebulan penuh. Pelarangan penggunaan mobil saat berkuliah ini, oleh pihak rektorat sebenarnya untuk mengurangi kuota parkir di lingkungan kamus yang sudah tidak memenuhi syarat lagi, karena sudah terlalu banyak mobil milik mahasiswa yang parkir memenuhi jalan-jalan utama di kompleks kampus.
"Sebetulnya juga bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa baru untuk biasa memakai sarana sepeda kampus yang tersedia sebanyak 1000 unit untuk digunakan di lingkungan kampus dengan gratis," kata Agus Naryoso, Kepala UPT Humas Undip.
Namun kebijakan soal mobil ini tidak berlaku bagi mahasiswa sebelumnya. Terbukti banyak mahasiswa lama yang bekendaraan roda empat.
Beberapa aturan baru di lingkungan Undip ini adalah hasil kebijakan dari Prof Sudarto, Rektor Undip. "Biasa setiap pergantian rektor, pasti ganti dan berbeda pula kebijakannya, jadi ya dituruti sajalah," kata salah satu mahasiswa baru yang enggan disebut namanya.   

sumber