Propellerads

Thursday, September 6, 2012

Teka-Teki di Balik Undangan Apple

Perusahaan Apple selalu punya cara unik untuk memperkenalkan produk terbarunya. Mereka biasanya mengawali rasa penasaran publik melalui kartu undangan yang disebar ke tamu undangan atau wartawan. Terkesan misterius dan penuh teka-teki.

Secara resmi, perusahaan gadget terbesar di Amerika ini memang menyampaikan rencana hajatan besar mereka minggu depan, tepatnya pada 12 September. Pada momen itu, Apple diperkirakan bakal meluncurkan iPhone generasi terbaru di Teater Seni Yerba Buena Center, San Fransisco.

Tapi di kartu undangan yang mereka sebar, hanya tertulis "It's almost here" dengan angka 12 berukuran besar berada ditengah-tengah kartu. Jika diperhatikan lebih cermat, bayangan angka 12 tak sama. Angka 12 berwarna hitam ini malah berbayang angka 5 berwarna gradasi abu-abu.

Angka 12 diyakini merupakan angka yang menunjukkan waktu acara diselenggarakan. Soal ini sempat ditegaskan dalam blog iMore di akhir Juli lalu yang menyatakan Apple akan mengadakan acara untuk iPhone pada 12 September. Sedangkan angka 5, diyakini sejumlah orang berarti Apple akan merilis iPhone seri terbaru yaitu iPhone 5.

Tak hanya sekali ini Apple bermain dengan angka. Sebelumnya, mereka menggunakan angka 4 di undangan yang mereka tujukan saat memperkenalkan produk terbaru OS 4, generasi keempat dari sistem operasi iPhone, 2010 lalu. Namun angka dan bayangannya tetap serupa.

Yang tak kalah menarik adalah saat Apple menyebar undangan misterius berbentuk gitar yang bisa mengeluarkan suara. Semua orang berspekulasi mengenai produk terbaru apa yang akan dikeluarkan perusahaan milik Steve Jobs ini. Apakah iTunes, iPod Touch atau Apple TV. Ternyata undangan itu untuk memperkenalkan konten terbaru Apple untuk iTunes.

Rencananya, produk anyar iPhone5 ini akan dijual 9 hari setelah produk ini diperkenalkan, atau tepatnya tanggal 21 September. Beberapa bocoran menyebutkan, produk ini menyebutkan jika generasi baru iPhone memiliki layar lebih besar dan kinerja lebih baik dari generasi sebelumnya.

sumber