Propellerads

Monday, March 10, 2014

Silaturahmi bersama SG JOGJA

#haripertama

Lama tak bersua dengan kawan kawan kota lain membuatku rindu. Walau hanya sekedar bertatap muka dan Say hallo saja membuat diriku lebih muda (katanya sih). Berbekal info dari #onemilliondreams, langkahku menuju jogja aku bulatkan.
#onemilliondreams adalah program dari Telkomsel untuk mewujudkan mimpi mimpi orang Indonesia. Dengan mengadakan konser di 10 kota di Indonesia, #onemilliondreams hadir untuk mewujudkan mimpi itu. Aku yang notabenenya juga pengguna Telkomsel, ikut hadir dalam acara #onemilliondreams. Kebetulan konser yang dirayakan serentak ini juga berada di Yogykarta dengan bintang tamu Sheila on 7, Shaggy dog dan lainnya. Kota tujuanku tak lain dan tak bukan adalah Yogyakarta. Kota dengan seribu harapan dan kehidupan ini membuatku ingin terus kembali dan kembali berada di kota ini. 
Niat dan tujuan baikku tak lain juga karena disana, awal aku bertemu dengan sahabat sejati Sheila on 7. Aku termasuk orang yang mempunyai hubungan erat dengan mereka karena dari mereka aku menemukan keluarga baru bernama Sheilagank Indonesia. Dari mereka juga aku akhirnya menjadi anggota @compass507.
Sabtu siang, niatku untuk berangkat telah bulat dengan naik angkutan kota antar provinsi aku berangkat menuju Yogyakarta. Niat berangkat sabtu siang agar sampai Yogyakarta tidak kemalaman. Kondisi jalan yang mudah untuk dikenali dengan titik macet di sekitar bawen ataupun di secang yang mengharuskanku berangkat cepat dan tak melewatkan bus maupun nanti dioper ketika sampai terminal Magelang. 
Setelah menunggu sekitar 10menitan bus menuju Yogyakarta datang. Perjalanan siang ini akan membuatku menjadi tahu betapa nikmat menikmati setiap perjalanan tanpa harus ugal-ugalan kala mengendarai motor. Sambil menikmati tidur siang hehehehe..., hingga tanpa terasa aku sudah berada di terminal Bawen. Dan memang benar ketika di Terminal Bawen terasa sangat lama.
Perjalanan siang dengan tidur akhirnya terganggu karena suasana sumpek penumpang yang banyak memenuhi isi bus yang kutumpangi ini. Sesaat setelah bangun tidur, aku mulai mengabari SG jogja untuk sekedar memberi kabar sapa tahu mereka memberiku tumpangan hehehe...

-skip aja ya- tahulah gimana rasanya di bus ekonomi yang sesak.

Sesampainya di terminal Magelang  waktu telah menujukan pada pukul 16.00. Dan baru saja aku omongi didepan, kami para penumpang harus dioper ke bus lain yang bertujuan ke kota Yogyakarta. Jika sudah sampai di terminal magelang ini perjalananku tak membutuhkan waktu lama sekitar 1 jam cukup kok ( itupun jika tak lama ngetem di terminal). untungnya gak terlalu lama ngetem
Sesampainya di jembatan terpanjang ( karena jaraknya memisahkan provinsi Yogyakarta dan Jawatengah di pulau jawa (dulu sebelum jembatan suramadu) aku berteriak gembira dalam hati. Sebentar lagi aku sampai disalah satu terminal yang menjadi tempat favoritku di Yogyakarta. Jombor. Terminal yang berada di Kab. Sleman ini memang tempat yang biasa jika aku ingin menemui seseorang. Sesampainya di terminal
Terminal yang sempat membuatku menahan rindu akan kota Yogyakarta telah membuatku tertegun. Bagaimana tidak? Perubahan jalanan yang dulu lebar sebelum ada flyover sekarang makin sempit. Sekitar pinggiran jalan menuju jalan magelang yang dulu lebar sekarang makin sempit karena bangunan pinggir jalan yang membuat jalanan makin sempit.

0 komentar: