Propellerads

Thursday, May 8, 2014

Aku (Masih) Mengingatmu

Hari ini 8 mei 2014, entah kenapa tiba tiba sosokmu hadir. Sosok lama yang entah aku sendiri tak tahu keberadaanmu, tak mengerti dimana kamu berada. Tepat pada 8 mei ini, dua hari setelah aku menuliskan ucapan ulang tahun Sheila on 7 namamu sekejap muncul dalam benakku. Yah aku masih ingat betul hari kelahiranmu, hari yang menurutmu dan yang tertulis di buku tahunan masa SMA adalah ulang tahunmu. Sosokmu yang begitu baik padamu seolah teringat disetiap tanggal ini. 

Namamu yang masih aku tulis di kontak hape mengingatkan masa masa itu. Kala kita masih 1 SMA, Cerita yang tak mungkin aku lupakan dalam ingatanku ini. Sudah beberapa bulan semenjak kau bertemu sebelum menyandang gelar agungmu dalam pendidikan, aku masih ingat betul dimana terakhir kita bertemu hanya sekedar bercengkrama untuk mengetahui kamu setelah SMA. Namun sekarang kita sudah tak bertemu, hanya nama yang kutulis di kontak hape yang selalu ingin aku ucapkan "aku ingin bertemu denganmu kawan, sekedar mengingat masa jahil kita dulu", batinku.

SMA memang masa yang penuh gila, kita mungkin masih ingat saat satu kelas, 1 kelompok, yang tersusun dalam di kelas X-8. Bagaimana kita masa SMA dulu, kita selalu dipanggil BP karena masalah masalah yang selalu menjadi moment "kebersamaan". Namun banyak hal yang sangat kuingat saat kamu memberikan coklat kecil untukku di tanggal 14 februari 2007 dan memberiku sebuah jaket hanya untuk menghargaiku sebagai kawan baikmu. Next time entah itu kapan aku ingin memberikanmu kado sebagai balas budimu, walaupun hanya sekedar ucapan yang selalu aku kirim seperti hari ini. Kelak juga aku ingin melihatmu bersanding di pelaminan dengan pria pilihanmu. Dan hubungan pertemanan kita tak hanya putus hingga maut menemui. 

Jika kamu membaca ini, semoga kita bertemu dan bercengkrama bersama untuk mengingat semuanya. Sosokmu yang baik kutulis dalam puisi ini...

Lama tak kudengar kabarmuceritamu dalam bingkai indahkisah yang pernah membangitkan semangatku dulu, semangat untuk mengenal baikmu
sosokmu mungkin terindahyang pernah singgahdalam hidupku, dalam masa lalunamun bolehkah aku bertemu
hanya sekedar mengucapkanapa kabar kawan?

untukmu di Kota kretek. 

0 komentar: