Propellerads

Wednesday, May 7, 2014

The finest Tree - Yang Terlupakan

The finest Tree. Nama yang cukup asing bagi pendengar musik Indonesia. Mendengar namanya saja kita pasti gak tahu apa artinya. Ya kan? hehehe. The Finest trees adalah duo kakak beradik bermarga Nuraga, CAKKA Nuraga dan ELANG Nuraga. 
Band yang lahir pada 20 maret 2012 merupakan pengalaman kedua, Eross Candra setelah sebelumnya memproduseri Jagostu. Kali saya bukan ini menceritakan mereka secara keseluruhan namun lebih ke cara bermusik mereka. Karena ketika saya menuliskan cerita tentang The finest Tree, Wikipedia telah lebih dulu menuliskan cerita mereka. 
The Finest Tree, mempunyai kegiatan bernama #TFTHANGOUT di Youtube, dan kebetulan ada lagu yang kusuka bukan karena Jagostu. Namun dalam video ada yang menguatkanku bahwa kegiatan yang mereka bawakan lebih fresh sebagai band muda yang nanti akan sangat berpengaruh besar. Video yang dipadukan dengan mengCover yang terlupakan milik om iwan fals ini memberikan pelajaran berharga, video yang diambil dari studio LahanEross ( studio milik mas Eross Candra ).
Ada pesan tersirat dalam video ini.  

Musisi yang baik adalah harus percaya pada karya sendiri, dan percaya musik yang bagus akan terus tetap  bertahan, gak usah worry ttg industri yang trennya spt apa, penikmat musik arah anginnya kemana? kalian harus tetap percaya karya kalian,percaya kalau musik yang bagus tetap bertahan dan punya pendengarnya sendiri, ungkap eross di akhir video ini

mengenai benar atau tidak silahkan pembaca dan penikmati musik yang tahu, tentang kisah mereka.
terimakasih telah membaca artikel ini


0 komentar: