Propellerads

Thursday, July 3, 2014

Nonton Transformers: Age of Extinction

Menikmati pertarungan para robot kita tentu ingat pada sebuah kartun tempo dulu. Film kartun yang pernah eksis sekitar tahun 90an, Mampu menghidupkan karya itu dalam bentuk sekuel. Diproduksi oleh Universal Studios, Transformers bermetaforsis menjadi robot sungguhan. Semenjak Transformers 1 yang rilis tahun 2007, mampu menghidupkan robot dalam bentuk yang nyata.

Tahun 2014 film itu kembali hadir dengan judul " Transformers: Age of Extinction ". Film yang bertemakan peradaban dinasaurus ini, menyedot perhatian penonton untuk menyimaknya. Kisah itu bisa kita lihat pada awal cerita dimana peradaban dinasaurus dibantai secara brutal oleh pesawat luar angkasa, 

Peradaban dinasaurus itu akhirnya punah semenjak dihabisi oleh alien berbentuk robot. Dimasa kini para robot dihantui rasa bersalah mereka, saat peradaban itu punah. Peperangan para robot memicu manusia bersekongkol untuk memusnahkan peradaban, dan menggantinya dengan kehidupan baru robot. 

Disisi lain saat para robot yang bertugas mengawasi dan melindungi manusia dari peradaban, Kehilangan sebagian kelompoknya. Setelah dihabisi pesawat luar angkasa milik Decepticon.  Optimus Prime yang menjadi penjaga manusia itupun menyaru menjadi sebuah rongsokan untuk menghilangkan jejaknya. Barang rongsokan yang ditemukan oleh cade yeager, pada gedung bioskop tua itu membuat cade yeager tertarik untuk membawanya pulang. Dengan dibantu seorang kawan bernama lucas, rongsokan itu disimpan dalam sebuah ruang kerja cade yeager untuk di teliti dan dijual jika dia membutuhkan uang.

Cade yang hobbi terhadap barang barang tua, mencoba menghidupkan mesin rongsokan tua itu. Cade yang awalnya ragu, karena sang putri Tessa Yeager tak mau ayahnya berurusan kembali dengan penelitian "gila". akhirnya Cade mencoba menyalakan accu di ruang kerja untuk mengetahui mesin tua itu. Dari situ petualangan baru kehidupan cade dimulai. Sebuah roket aktif itu menyala secara tidak sengaja. 

kelanjutan ceritanya bisa anda lihat sendiri dibioskop kesayangan anda.

Kelemahan film ini, berada pada alur cerita yang kurang maksimal. Bagian aneh yang selalu menggelitikku saat menonton. Robot berbentuk dinasaurus yang "tiba tiba" muncul di pesawat. Pertarungan optimus Prime di suatu lembah di Cina dengan sang dinasaurus akan kita terheran-heran. 

Bagian yang tersirat di film ini, betapa berharganya keluarga. Cintanya Seorang bapak kepada putrinya membawa kita pada ketulusan.   

0 komentar: