Propellerads

Thursday, July 3, 2014

AKU MENOLAK LUPA


oleh : Fajar Wirawan

Saya jadi ingat kalimat ABDUR saat Stand Up Comedy di Kompas TV kurang lebih isinya seperti ini :

Marsinah,Munir,Wiji Tukul,Tragedi 98 Aku Menolak Lupa ... 

Kalau boleh menambahkan saya akan menambahkannya :
Marsinah,Wiji Tukul,Munir,Tragedi 98,Petrus,Indosat,Lapindo,Free Port,GBK,Stadion BMW,Trans Jakarta,Macet,Banjir,ESEMKA dan
AKU MENOLAK LUPA

Sukarno dengan Nasakomnya
Suharto dengan Petrusnya
Habibie dengan awal Reformasinya
Gus Dur dengan Pluralisnya
Megawati dengan Indosatnya
SBY dengan Pesawat Kenegaraannya
Dan aku menolak lupa

Jujur aku menolak lupa
Anies Baswedan pernah bilang "Negeri Ini Yg Apatis Apa Kitanya Yg ga Nasionalis"
Tapi sayangnya kalimat itu malah mendorong dia masuk dalam politik praktis
Aku Menolak Lupa ...

Lalu kita masih saling serang soal Capres pilihan ?
Ya kalau dicari kelemahan semua capres itu pasti punya kekurangan
Lalu apa harus negeri ini terpecah hanya karena capres pilihan
Woyyy,Aku menolak lupa ??

Biarlah kita tentukan pilihan kita sendiri
Tanpa harus ada yg menunggangi ataupun mempolitisi
Negeri ini butuh manusia Waro' bro ..
Kalau kitanya masih saling serang berarti kitanya masih BODO ..

Ingat Soe Hok Gie itu Cina tapi dia cinta Indonesia
Ingat Tan Malaka dia itu Indonesia tapi jasanya terlupa oleh bangsa kita
Ingat Hoegeng dengan sederhananya tapi belum mampu dicontoh oleh institusi bhayangkaranya
Ingat itu semua dan aku menolak lupa ..

Ingat Tifatul Sembiring yang mengeluarkan kebijakan TV Digitalnya
Cuma gara gara kebijakannya nonton Liga Indonesia saja ada batasnya ?
Ingat M.Nuh yg menghapus TIK dari Kurikulum barunya
Cuma gara gara kurikulum baru itu berapa Honorer kehilangan pekerjaannya
Ingat itu dan aku menolak lupa

Lalu sekarang kita masih adu argumen tentang siapa capres pilihan ??
Cape mulut kawan...
Lebih baik kita adu argumen untuk membuat negeri ini lebih baik ke depan.
Dolar masih jadi raja cinta dan rupiah masih jadi kacung didalam negerinya
Dan aku menolak lupa

Masih kurang itu semua
Ingat Akil Muchtar dengan suapnya
Dia itu raja Konstitusi yg bikin cacat Negeri ini
Ingat Abdullah Puteh yg melukai sebagian Negeri bernama Nangroe Aceh
Ingat itu dan aku menolak lupa
Karena aku menolak lupa
 


Tambahan dari saya :
hanya Karena perbedaan prinsip 1 atau 2 kita harus 'berperang'
hanya karena berbeda pandangan kita jadi sentimental?

percuma kita hidup di Negeri ini jika AKU MENOLAK LUPA tertuju pada kasus '98. Percuma jika AKU MENOLAK LUPA  tapi tak memakai jas Merahnya bung karno. Ingat ! kita justru Menolak Lupa bahwa bangsa ini adalah bangsa yang adigung,adiluhur, dan adiguna.
Berbagai negara berebut untuk 'menggerogoti' tubuh kita, Kok AKU MENOLAK LUPA?

pikirkan Lagi ucapan "
AKU MENOLAK LUPA " dari lubuk hati, banyak kejadian yang menjadi AKU MENOLAK LUPA terhadap jati diri sendiri.

0 komentar: