Propellerads

Wednesday, August 3, 2016

StumbleUpon membantu Backlink-mu

StumbleUpon logo

















StumbleUpon didirikan pada bulan November 2001 oleh Garrett Camp, Geoff Smith, Justin LaFrance dan Eric Boyd selama Camp kuliah pasca-sarjana di bidang Software Engineering, University of Calgary, Kanada. Camp, dalam sebuah wawancara dengan BBC, mengatakan ide mengenai StumbleUpon muncul dari tidak adanya alat atau mesin pencari yang benar-benar efektif dalam menemukan situs baru sesuai dengan yang hal yang dicari. 
StumbleUpon menggunakan filter kolaboratif atau proses otomatis yang menggabungkan pendapat-pendapat manusia dengan mesin pembelajaran preferensi pribadi. Pada awal kemunculannya, StumbleUpon hanya dapat digunakan melalui toolbar namun saat ini StumbleUpon dapat diakses melalui websitenya. Untuk dapat menggunakan layanan ini, diharuskan untuk mendaftar terlebih dahulu sebagai anggota.
Dalam StumbleUpon, sebuah situs akan disambungkan langsung kepada anggota lain yang memiliki minat yang sesuai, bukan hanya berupa penggalan kalimat atau screenshot tetapi berupa situs seutuhnya. Ketika sudah mendaftar menjadi anggota, maka StumbleUpon akan memberikan beberapa kategori seputar topik apa yang ingin dilihat kemudian StumbleUpon akan memperkenalkan situs-situs yang menarik seputar topik yang telah dipilih. Jaringan sosial ini mengkoordinasikan distribusi konten web, sehingga pengguna "stumble upon” atau “tersandung pada” (bahasa Indonesia) halaman yang direkomendasikan oleh para pengguna yang lain. Untuk menuju situs berikutnya yang sesuai dengan kategori yang telah dipilih pengguna dapat mengklik tombol “Stumble!”. Para pengguna juga dapat memberikan “thumbs up” yang akan otomatis masuk ke dalam daftar “favorites” pada akun pengguna atau “thumbs down” jika pengguna tidak suka maka StumbleUpon akan mengetahui situs-situs yang tidak disukai dan tidak menampilkannya lagi.
Para pengguna StumbleUpon juga memiliki kemampuan untuk menilai dan meninjau blog satu sama lain dan bergabung dengan komunitas forum dengan topik tertentu. Pengguna dapat mengirim komentar dengan cara dari sebuah forum diskusi di kelompok-kelompok dan link posting ke situs web yang berlaku untuk topik yang spesifik. Penilaian populer atau tidaknya sebuah situs didasarkan atas penilaian dari pengguna lainnya.

0 komentar: