Propellerads

Thursday, December 5, 2013

Di Balik SIDANG : Tak Lupa Bermunajat

LUTHFI Hasan Ishaaq, terdakwa kasus korupsi penambahan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian menyempatkan bermunajat sebelum menyampaikan pembelaannya.
Mantan presiden Partai Keadilan Sejahtera itu menjalani persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Rabu (4/12). Agendanya membacakan pleidoi.
Luthfi hadir di Pengadilan Tipikor sekitar pukul 15.20. Dia tidak banyak berkomentar. Suami Darin Mumtamzah itu kemudian menjalankan ibadah. Luthfi yang mengenakan batik berwarna biru menjadi imam shalat Ashar. Terlihat anggota DPR Nasir Djamil dan beberapa orang lainnya menjadi makmumnya.
Usai mengucap salam, dia terlihat khusyuk bermunajat, walau tidak terlalu lama. ”Untuk pleidoi, nanti saja didengarkan di persidangan,” kata Luthfi. Ia tampak tenang dan menebar senyuman, tapi irit komentar.
Balikkan Tuduhan
Muhammad Assegaf, kuasa hukum Luthfi Hasan Ishaaq, mengatakan, tebal nota pembelaan sekitar 100 halaman. Dia berkeyakinan pleidoi itu akan membalik semua tuduhan terhadap kliennya. Luthfi tampaknya setuju dengan apa yang dikatakan Assegaf. Dia mengacungkan ibu jari, seolah mengamini apa yang dikatakan advokat asal Solo tersebut.
Persidangan ini juga mendapat perhatian dari elite PKS. Salah satunya anggota DPR Nasir Djamil. Nasir mengatakan, kedatangannya atas nama pribadi untuk memberikan dukungan moral kepada Luthfi. ”Saya datang atas nama pribadi. Untuk dukungan moral. Di grup BBM PKS kabarnya akan ada pengurus (lain) yang datang,” papar Nasir. (Budi Yuwono-59)

0 komentar: