Tuesday, May 6, 2014

18 tahun @sheilaon7

Hampir tiap tahun dibulan mei, hari kelahiran ini diperingati. Moment paling berharga di setiap manusia (baik komunitas, maupun lainnya). Peristiwa ini selalu ditandai dengan umur pada kehidupan yang begitu cepat berputar. Hampir sama dengan tahun tahun sebelumnya. Momentum waktu dimeriahkan dengan segala hal tentang berbagai macam hal. Judul diatas adalah bukti 'waktu' itu. Tentang momentum, nama, maupun umur.
Bulan ini salah satu band favoritku merayakan hari jadinya yang ke 18 tahun. Sheila on 7. Jika diingat – ingat kembali banyak prestasi yang telah diraih selama ini. Aku gak banyak bercerita tentang prestasi mereka, karena begitu banyaknya prestasi yang telah diraih dan banyak diungkap dimedia – media, baik online maupun cetak di Indonesia. Aku akan menceritakan bagaimana mengagumi mereka dengan caraku, sampai pada akhirnya aku memberikan kontribusi terhadap komunitas.
Banyak orang “mengaku” cinta Sheila on 7 mulai tahun 1996 tapi apakah “orang-orang” benar-benar cinta mati dari pertama sejak berdiri?. Aku gak menjudge itu Salah atau benar, namun kita pasti akan ingat sebuah video fenomenal mereka dari pertama yang berjudul “DAN”. Dari situlah awal mereka “merangkak” menjadi band besar hingga saat ini. Penampilan yang ala kadar membuat mereka menjadi sosok yang sangat ingin diulik kisah kisahnya.

Di umur 18 yang bagi sebagian orang adalah menuju kedewasaannya, sheila on 7 mampu membuktikan eksistensinya. Pahit dan manisnya kisah mereka terangkum dalam berbagai cerita para fans. Salah satu penulis blog ini, yang mengagumi hingga menjadi bagian besar kontributor mereka sebagai fans. Aku ingat masa masa mereka “meledak” hingga ”redup”. Bahkan akhirnya sedikit tahu sisi lain mereka seperti apa. Tanpa terasa kisah kisah itu mampu membuatku mengerti sebuah Nama besar dan eksistensi. Masa jaya membuat mereka tak pernah lupa bahwa faktor kesuksesan mereka bermula dari perjuangan mereka dan orang orang dibalik layar mereka.

18 tahun bukanlah waktu mudah mereka lalui bersama. 18 tahun bukanlah akhir dari pahitnya sisi kelam mereka, namun awal mereka untuk menjadi “dewasa” hingga suatu hari nanti mereka tak dibutuhkan lagi (agar kasar ya penilaianku). Dan di tahun ke 18 ini akan dimulai perpisahan mereka dengan pihak label yang telah lama menaungi Sheila on 7 selama 8 album dan 1 album the best, maupun 1 album soundtrack film. Dan di 18 tahun, mereka berencana untuk membuat indie label sendiri dibawah 507 manajemen ( nama perusahaan sheila on 7 yang sekarang ). Niat ini perlu diapresiasi oleh semua orang demi kemajuan mereka, dan kita sebagai pendengar musik bakal tahu bagaimana mereka nanti.

Di akhir ini aku ingin membagi sedikit kontribusiku kepada semuanya. Tahun lalu aku sempat menulis sebuah buku, dan sempat saya kirim ke penerbit, namun karena suatu hal dan mungkin ada banyak kendala, buku yang kutulis gagal dan masih aku simpan. Dan jika berkenan silahkan unduh gambar dibawah ini 

download

password : Sheilagank

Jika memang ada masalah ketika download harap tanyakan pada saya di















2 komentar:

temukonco said...

kenapa kok gagal diterbitkan bukunya? ndak eman-eman pho?

nahar gostu said...

sudah baca mas?
ada bbrp faktor kenapa terbit:
1. aku krg konsisten menulis ini walaupun pada dasarnya sulit untuk masuk ke pasar..
2. krg yakin untuk dibaca orang lain

nah melalui ini saya coba liat respon kwan2 kyk gmna?
jika bagus aku lanjutkan