Propellerads

Saturday, September 17, 2016

Hati-Hati Memilih Anti Virus untuk Komputer

Hati-Hati Memilih Anti Virus untuk KomputerMemasang anti virus di komputer kita sangat bermanfaat karena dapat mengamankan file-file kita agar tidak hilang atau rusak yang disebabkan oleh virus-virus yang menyerang komputer.
Namun, perlu diketahui juga kalau tidak semua anti virus itu baik untuk mengamankan komputer kita karena ada sebagian anti virus pada komputer yang tanpa kita sadari dapat menghambat jalanya sebuah softwear atau program yang akan kita jalankan pada komputer.
Ada aplikasi tertentu yang tidak dapat kita jalankan karena anti virus di komputer kita telah mencegahnya terlebih dahulu, akan semakin bermasalah jika aplikasi yanga akan kita jalankan ini sangat perlu untuk kita gunakan.

Hal ini berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri saat menjalankan aplikasi yanga akan saya jalankan dan sangat-sangat saya butuhkan, akhirnya saya harus menghapus atau menguninstal anti virus (baca : Cara Sederhana Uninstal Perangkat Lunak Pada Windows 7 di Komputer) yang saya pakai di komputer untuk menjalankan aplikasi tersebut.
Anti virus akan membaca file lisensi aplikasi yang kita jalankan sebagai virus seingga aplikasi tidak dapat terbuka untuk dijalankan. Catatan : biasanya aplikasi yang terbaca sebagai virus adalah aplikasi crack bukan orisinil (asli).
Untuk itu kita harus berhati-hati dalam menggunakan anti virus di komputer kita agar tidak mengganggu aktivitas kita sehari-hari khususnya di dunia pekerjaan yang membutuhkan aplikasi-aplikasi tertentu.

0 komentar: